Tentang Cita-cita

Semalam akhirnya memutuskan untuk mencari tahu tentang kampus idaman untuk s2. John Hopkins University. Kampus ini keren banget untuk soal kesehatan masyarakat.
Saya sudah meniatkan diri untuk jadi perawat komunitas. Setiap orang yang nanya, pasti nanya "nanti kerjanya di puskesmas gitu?" kalau ditanya gitu saya juga bingung mau jawab gimana, entahlah, saya belum kepikiran jadi PNS. Belum kepikiran juga kerja di puskesmas, yang jelas dalam beberapa tahun kedepan saya mau belajar banyak tentang komunitas dan saya ingin memformulasikan sesuatu untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Oleh karena itu saya ingin belajar di negeri orang, yang sudah baik dalam pelayanan kesehatan. Meski saya sadari bahwa ada gap budaya, sistem negara, dan lain-lain. Meski demikian saya yakin bahwa ada benang merah dalam pelayanan kesehatan di luar dan di indonesia. 

Balik lagi soal JHU, di kampus ini kuliah lumayan 300 sampe 500 dolar pertahun, jadi mesti banget dapat beasiswa. Selama profesi ini dan dalam 2 tahun ini saya mau meningkatkan kapasitas diri. 

Kalo ada yang tanya kenapa ga mau jadi dosen? hemm, saya ga bilang ga mau jadi dosen, bagi saya mengajar adalah kewajiban, tapi saya pengen karir utama saya adalah praktisi.

Semangaaaaaat, Menggapaaaai Cita-citaa!!
Bismillahirrahmanirrahim

Komentar

Postingan Populer